Friday, February 25, 2011

Djokovic ke Final Dubai Berkat Cedera Berdych

Metrotvnews.com, Dubai: Juara bertahan Novak Djokovic
melaju ke babak final Dubai Terbuka. Namun, Djokovic menggambarkan
penampilannya di babak semifinal melawan Tomas Berdych yang akhirnya
dimenanginya karena sang lawan harus mundur setelah mendapat cedera paha,
Jumat, sebagai suatu "malapetaka". Di final, Djokovic akan bertemu Roger
Federer.

Djokovic juga menyebut penampilannya itu sebagai "performa
terburuk yang pernah ditampilkannya tahun ini" dimana ia hanya mampu
bangkit pada set kedua setelah Berdych, pemain yang pernah mengalahkannya
di Wembledon tahun lalu, mulai terlihat mengalami kesulitan dalam
pergerakannya.

AFP melaporkan, meskipun Berdych sudah mencoba
berjuang melawan cederanya, pukulan servisnya terus melemah dan kecepatan
larinya sudah tidak mampu lagi mengejar bola-bola drop shot yang sering
dimainkan Djokovic. Berdych akhirnya memutuskan mundur di saat Djokovic
memimpin pada angka 6-7 (5/7), 6-2, 4-2.

"Menang atas lawan yang
cedera tidak menggembirakan saya -- itu bukan gaya saya," kata Petenis
Serbia yang tinggal di Monte Carlo itu sembari menambahkan bahwa ia bisa
saja kalah dalam pertandingan itu.

"Saya hanya beruntung saja bisa
menang kali ini," kata Djokovic mengakui jeleknya performanya di tengah
temperatur yang panas dan permainan cepat lawan.

"Hanya servis saya
yang bisa dibilang memuaskan hari ini, yang lainnya adalah rangkaian
kesalahan demi kesalahan dan rasanya kaki saya ini tidak mau digerakkan,"
keluh Djokovic.(Ant/DSY)

Source:Kompas.com

No comments:

Post a Comment