Saturday, February 19, 2011

Lagi, Tiga Parpol Bakal Gabung ke Gerindra

Metrotvnews.com, Surabaya: Setelah Partai Bintang Reformasi (PBR), tiga partai politik lain akan menyusul untuk bergabung dengan Partai Gerindra pada pemilu 2014. Demikian diungkapkan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Sudah ada tiga parpol yang melakukan pembicaraan secara matang dengan kami," kata Prabowo di Surabaya, Ahad (20/2).

Namun, calon wakil presiden yang mendampingi calon presiden Megawati Soekarnoputri dalam pemilu 2009 itu tidak bersedia menyebutkan parpol mana yang bakal bergabung. "Ini masih dalam pembicaraan. Saya tidak enak menyebut nama ketiga parpol itu," ujar dia.

Sebelumnya PBR mengubah diri menjadi organisasi massa dan meleburkan diri ke dalam Gerindra sebagai organisasi sayap. Dengan bergabungnya PBR, sampai saat ini sudah ada tujuh parpol yang menyatakan diri sebagai konfederan Gerindra. Enam parpol yang lebih dulu melebur adalah Partai Merdeka, Partai Buruh, Partai
Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia (PPNUI), PNI Massa Marhaenis, Partai Kedaulatan, dan Partai Serikat Indonesia (PSI).

Pada Pemilu 2014, Prabowo menargetkan perolehan suara hingga mencapai 10-12 persen. Menurut dia, target itu realistis. "Target ini realistis. Tapi untuk mencapainya harus sesuai dengan pekerjaan kader," kata mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus TNI AD itu.(Ant/ICH)

Source:Kompas.com

No comments:

Post a Comment