Wednesday, March 23, 2011

Contador Pimpin Tur Catalonia

Metrotvnews.com, Madrid: Juara tiga kali Tur Prancis,
Alberto Contador, mengambilalih posisi klasemen Tur Catalonia setelah Rabu
(23/3) tampil tercepat pada tahapan ketiga. Contador, yang baru minggu
lalu dinyatakan bersih oleh Federasi Sepeda Spanyol atas tuduhan
menggunakan obat terlarang pada Tur Prancis tahun lalu, menyelesaikan
tapahan sepanjang 189,4 km dari La Vall d`en Bas di Spanyol ke resor ski
Vallnord di Andorra dalam tempo empat jam 45 menit delapan
detik.

Pebalap dari Tim Saxo Bank itu memimpin beberapa kilometer
pada tanjakan terakhir menuju finis, mengalahkan atlet dari Amerika Levi
Leipheimer dari Tim Radioshack dan dari Italia Michele Scarponi dari Tim
Lampre. Namun, pebalap Spanyol itu tidak terkejar sampai akhirnya ia
unggul 23 detik di depan Scarponi sedangkan Leipheimer menyusul di
belakang mereka.

Kemenangan itu membawanya naik ke puncak klasemen
overall, menggeser atlet dari Latvia Gatis Smukulis dari Tim HTC-Highroad,
unggul 23 detik dari Leipheimer dan Scarponi. "Saya tidak menyangka dapat
memimpin pada tahapan ketiga," kata Contador seusai berlomba.

"Saya
sangat gembira karena ini merupakan tanjakan sulit. Ketika lima kilometer
lagi yang harus ditempuh, ada 50 pebalap yang saling susul dan saya tahu
itu merupakan bagian tersulit, jadi saya melakukan serangan. Kemudian
Leipheimer datang lagi menyusul tapi kemudian saya meninggalkannya lagi
sampai akhirnya saya menyentuh garis finis," katanya.

Pebalap
berusia 28 tahun itu masih menunggu minggu ini, apakah Uni Sepeda
Internasional (UCI) akan menerima naik banding federasi sepeda Spanyol
tentang tuduhan itu.(Ant/DOR)

Source:Kompas.com

No comments:

Post a Comment