Sunday, March 27, 2011

Presiden Yaman Buka Dialog

Metrotvnews.com, Sanaa: Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh
mengatakan tidak akan mempertahankan kekuasaannya. Untuk itu ia akan
membuka dialog guna menyelamatkan Yaman dari perang saudara.

"Saya
sudah mengatakan berulang kali tidak akan mempertahankan kekuasaan," kata
Saleh dalam wawancara dengan televisi Al-Arabiya, yang transkripnya
disiarkan kantor berita Yaman, Saba, Ahad(27/3).

"Saya sudah
memerintah 32 tahun. Saya akan memberikan kekuasaan kepada rakyat, yang
merupakan sumber dan pemilik kekuasaan," tegasnya.

Setelah pensiun,
Saleh mengatakan tetap berada di Yaman. "Saya bukan orang yang akan
mencari tempat di Jeddah (Arab Saudi) atau Paris atau Eropa. Saya akan
mencari tempat di kampung halaman saya," ungkap pemimpin yang telah
berkuasa sejak 1978 itu.

Saleh akan mundur pada akhir 2011. Namun,
partai berkuasanya mengatakan, Saleh sebaiknya tetap menjabat sesuai
dengan masa jabatannya. Setidaknya hingga pemilihan presiden, yang
dijadwalkan pada 2013 mendatang. (MI/**)

Source:Kompas.com

No comments:

Post a Comment